B. Indonesia Sekolah Menengah Pertama kapan pertemuan ketiga tokoh berlangsung​

kapan pertemuan ketiga tokoh berlangsung​

Jawaban:

Yang ditanyakan waktu, dikarenakan tidak ada gambar. Maka pilihlah beberapa opsi berikut:

  1. pada pagi hari
  2. pada siang hari
  3. pada malam hari
  4. pada sore hari

mungkin juga pada bulan Januari, februari, maret, april, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember.

Mungkin juga pada waktu musim, musim hujan, musim kemarau, musim salju, musim semi, musim gugur.

Atau tidak ada opsi lain, Kapan pertemuan mereka bertiga adalah saat masih kecil, kelas 1 sd atau sudah remaja masuk SMP, atau tidak segaja bertemu saat masuk SMA. sekalian kuliah kalau bertemu.

pokoknya yg jelas ya pertanyaannya.

JAWABAN :

11 Agustus 1945

PENJELASAN :

kapan pertemuan ketiga tokoh berlangsung

11 Agustus 1945.

  • Hasil pertemuan tiga tokoh pergerakan Nasional yang diundang ke Dalat, Vietnam adalah menetapkan Ir. Soekarno dan Drs. Muhammad Hatta sebagai Ketua dan Wakil Ketua PPKI, serta menginformasikan bahwa Jepang menyerahkan kemerdekaan sepenuhnya ke Indonesia setelah menyerah terhadap Sekutu pada tanggal 14 Agustus 1945.

  • ir Soekano, Moh. Hatta dan Radjiman Wediodiningrat berangkat ke Dalat pada 9 Agustus 1945. Pada pertemuan 11 Agustus 1945, Jenderal Terauchi mengatakan jika Pemerintah Jepang di Tokyo memutuskan untuk memberi kemerdekaan pada seluruh daerah di Hindia Belanda.

______________________________

PEMBAHASAN ;

Hasil kesepakatan pertemuan di Dalat (Vietnam) antara Jenderal Terauchi dengan tokoh-tokoh Indonesia adalah Ir. Sukarno diangkat sebagai ketua PPKI dan Moh. Hatta sebagai wakilnya, serta janji kemerdekaan Indonesia pada tanggal 24 Agustus 1945.

_______________________________

#Ayo Belajar

SugengCold1987 ^__^

[answer.2.content]